Rabu, 09 Januari 2013

FENOMENA INTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL DI INTERNET

FENOMENA INTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL DI INTERNET

            Interpersonal adalah komunikasi yang dilakukan kepada pihak lain untuk mendapatkan umpan balik, baik secara langsung (face to face) maupun dengan media. Berdasarkan definisi ini maka terdapat kelompok maya atau faktual. Contoh kelompok maya, misalnya komunikasi melalui internet seperti chatting, facebook, email, twitter dll. Berkembangnya kelompok maya ini karena perkembangan teknologi media komunikasi. 

         Internet saat ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang, semua ini terjadi karena teknologi yang semakin maju, mulai dari mencari informasi, mencari pengetahuan, bahkan mencari teman melalui jejaring sosial. tetapi selain mendapat hal yang positif, internet juga ada sisi negatifnya seperti membuka situs porno dan juga bermain game online yang berlebihan, banyak anak-anak dibawah umur yang menggunakan internet, terutama bermain game online yang berlebihan, akibatnya proses belajar merekan terganggu karena terlalu banyak bermain game online. 

        Intrapersonal adalah kecerdasan yang berhubungan dengan kesadaran dan pengetahuan tentang diri sendiri, yang melibatkan kemampuan untuk secara tepat dan nyata menciptakan gambaran mengenai diri sendiri. sebagai contoh setiap orang mempunyai dorongan untuk melakukan bisnis melalui internet, seperti mempromosikan barang yang dia jual melalui internet, contoh dari orang tersebut merupakan orang yang kreativitas yang tinggi. itu sebagian dari keterkaitan antara fenomena interpersonal dan intrapersonal seseorang yang menggunakan internet. dampak positif atau negatif tergantung dari dalam diri seseorang itu sndiri. 

  Sumber 

http://taufikirwansyah.blogspot.com/2012/10/fenomena-interpersonal-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar